TANGERANG, Bantenpedia.id – Hari Pelanggan Nasional (Harpelnas) yang di peringati pada 4 September dijadikan momentum oleh Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan Kabupaten Tangerang dalam mempererat hubungan dengan peserta.
Pada peringatan Hari Pelanggan Nasional kali ini, BPJS Ketenagakerjaan mengusung tema “Kemudahan Layanan, Prioritas Kami”.
Pada kesempatan ini, terlihat seluruh karyawan BPJS Ketenagakerjaan Cabang Kabupaten Tangerang menggunakan dresscode kemeja putih dan celana warna khaki sedang menyambut dan beramah tamah dengan peserta yang datang ke BPJS Ketenagakerjaan Kantor Cabang Kabupaten Tangerang.
Selain itu, turut hadir juga Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang Kabupaten Tangerang Ibkar Saloma dan Wakil Kepala Wilayah Pengawasan dan Pemeriksaan Wilayah Banten Wisnu Eko Prihartono. Kedua pejabat tersebut terlihat juga memberikan pelayanan secara langsung kepada peserta yang datang.
Peserta yang hadir bertepatan pada peringatan Hari Pelanggan Nasional, diberikan snack dan suvenir BPJS Ketenagakerjaan. selain itu, diadakan mini games terkait program BPJS Ketenagakerjaan.
Ditemui di sela-sela kegiatan, Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang Kabupaten Tangerang, Ibkar Saloma mengatakan bahwa Hari Pelanggan Nasional ini merupakan momentum BPJS Ketenagakerjaan dalam meningkatkan kualitas layanan.
“Hari ini adalah hari yang sangat berbahagia untuk kita semua, karena hari ini merupakan peringatan Hari Pelanggan Nasional, dimana tradisi kami BPJS Ketenagakerjaan di Hari Pelanggan Nasional ini kita selalu memberikan pelayanan yang terbaik dan istimewa kepada seluruh peserta BPJS Ketenagakerjaan,” kata Ibkar.
Ibkar menambahkan, bahwa selain melakukan kegiatan di Kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang Kabupaten Tangerang. Dirinya juga mengaku ia telah melakukan kunjungan ke peserta JKK yang sedang menjalani perawatan di PLKK dan melakukan kunjungan ke perusahaan yang mempekerjakan disabilitas.
“Pada hari spesial ini juga, selain melakukan berbagai kegiatan di Kantor Cabang, kami melakukan kunjungan kepada peserta BPJamsostek yang sedang di rawat akibat kecelakaan kerja serta juga melakukan kunjungan ke perusahaan yang mempekerjakan disabilitas,” imbuhnya.
“Adapun tujuan rangkaian kegiatan hari pelanggan nasional tahun 2023 adalah memberikan pengalaman yang positif serta tambahan manfaat secara langsung diluar manfaat program kepada tenaga kerja secara umum dan peserta BPJS Ketenagakerjaan secara khusus,” lanjutnya.
Terakhir, Ibkar berharap pada momentum Hari Pelanggan Nasional ini BPJS Ketenagakerjaan bisa bertumbuh lebih baik lagi dalam memberikan pelayanan kepada peserta.
“Untuk itu, semoga semuanya yang hadir disini bisa menikmati Hari Pelanggan Nasional ini, dan kita semua bisa bergembira bersama,” tutupnya.
Sementara itu, Wakil Kepala Wilayah Pengawasan dan Pemeriksaan Wilayah Banten Wisnu Eko Prihartono menambahkan bahwa peringatan Hari Pelanggan Nasional tahun 2023 ini dilakukan secara serentak di 14 Kantor Cabang di jajaran Kantor Wilayah Banten.
Lebih lanjut, Wisnu menjelaskan bahwa BPJS Ketenagakerjaan memiliki motto PRIMA dalam memberikan pelayanan kepada peserta.
“Untuk itu, semoga pada peringkat Hari Pelanggan Nasional ini kita semua bisa bergembira bersama. Apalagi kita punya motto yaitu PRIMA (Peduli, Ringkas, Interaktif, Modern dan Aktif),” ungkapnya.
“Dan saya berharap ini semua menjadi momentum bagi kita semua, serta berikan saran-saran yang terbaik agar BPJamsostek bisa bertumbuh lebih baik lagi dalam memberikan pelayanan kepada peserta,” tutupnya.